You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Cerita Pengungsi Banjir di Kelurahan Pengadegan terkait Pelayanan
.
photo Maulana Khamal Macharani - Beritajakarta.id

Pelayanan Pengungsi di Kelurahan Pengadegan Dapat Apresiasi Warga

Pelayanan kepada warga Kelurahan Pengadegan, Pancoran, Jakarta Selatan yang terdampak banjir di tempat pengungsian mendapatkan apresiasi. Hingga kini 1.092 warga telah kembali ke rumah masing-masing.

Kita apresiasi pihak kelurahan sangat responsif, karena telah menyediakan tempat mengungsi,

Anis (43) salah satu warga RT 07/01 Kelurahan Pengadegan yang mengungsi di GOR Kecamatan Pancoran berterima kasih atas respons yang cepat dari pemerintah.

"Kita apresiasi pihak kelurahan sangat responsif, karena telah menyediakan tempat mengungsi. Sehingga kami di sini bersama anak-anak tidak kebingungan, sebab rumah tak bisa ditempati," ujarnya, Rabu (8/1).

Sekda Tinjau Posko Pengungsi Banjir di GOR Pancoran

Hal senada diungkapkan oleh Dewi (49) yang menilai keberadaan dapur umum di Kelurahan Pengadegan sangat membantu pengungsi dalam penyediaan makanan. Pasokan makanan kepada warga di tempat pengungsian juga cukup baik.

"Alhamdulillah, di sini makanannya enak, dan kita tidak merasa kekurangan di sini. Bantuan seperti kasur, tikar, terminal listrik, dan selimut telah disediakan," katanya.

Meskipun begitu, lanjut Dewi, para warga yang mengungsi, khususnya di GOR Kecamatan Pancoran membutuhkan tambahan toilet umum.

"Di sini ada sekitar 400 orang, toilet hanya dua. Kalau bisa ditambah lagi," tandasnya.

Di wilayah Kelurahan Pengadegan sendiri terdapat enam titik pengungsian warga terdampak banjir. Data yang diperoleh dari pihak kelurahan, pada Rabu (1/1) terdapat 2.236 warga yang mengungsi. Sementara Rabu (8/1) sebanyak 1.092 warga telah kembali ke rumah masing-masing.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Transjakarta Uji Coba Layanan 'Open Top Tour of Jakarta'

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1640 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Kolaborasi Transjakarta - Telkomsel Tingkatkan Pelayanan bagi Pelanggan

    access_time19-12-2024 remove_red_eye1586 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Halte Simpang Pramuka dan Rawamangun Ditutup, Transjakarta Lakukan Penyesuaian Layanan

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1176 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kadishub Tegaskan Tidak Ada Penghapusan Layanan Transjakarta Setelah MRT Fase 2A Selesai

    access_time21-12-2024 remove_red_eye1143 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Semarak Christmas Carol di Jakarta Sambut Natal

    access_time18-12-2024 remove_red_eye1115 personDessy Suciati